Rumah Belajar Phinisi [klik di sini]

Posted by : arick anjasmara Sunday, May 10, 2015

Google Cardboard adalah karton lipat yang bila dikombinasikan dengan lensa, sebuah magnet, sepotong hook-and-loop pengikat dan karet gelang, dan duhadapkan ke wajah mampu memberikan pengalaman virtual reality (VR). Sebuah smartphone dengan stereoscopic software layar cocok dengan perangkat ini dan lensa memungkinkan seseorang untuk melihat gambar kiri dan kanan sebagai gambar tiga dimensi tunggal. Headset ini dirancang oleh Google, tetapi tidak ada produsen resmi atau vendor untuk perangkat ini. Sebaliknya, Google menyediakan daftar bagian, skema, dan petunjuk perakitan tersedia secara bebas di situs web mereka yaitu https://www.google.com/get/cardboard/. Headset ini pertama kali diumumkan di Google I/O pada Juni 2014 lalu.


Kelebihan Google Cardboard:
  1. Harganya Murah, untuk perangkat headset VR, Google Cardboard terbilang sangat murah karena dijual mulai harga Rp 90ribu hingga Rp 300ribu tergantung dari material dan kualitas yang dimiliki.
  2. Mudah Dirakit, material karton membuat Google Cardboard mudah dirakit oleh semua orang karena pada karton disertai petunjuk dan pola yang sudah disesuaikan dengan bentuknya.
  3. Bioskop di Depan Mata, perangkat ini membuat kita seakan menonton di bioskop pribadi. Akan ditampilkan dua buah gambar terpisah pada layar smartphone (apabila dilihat dengan mata) dan akan terlihat menjadi sebuah tampilan tiga dimensi utuh ketika menggunakan Cardboard.
  4. Beragam Jenis Konten, sudah ada beberapa jenis video yang bisa di download secara gratis di Google Play, mulai dari video konser musik, video 4D roller coaster, video klip musik, trailer film, game interaktif 1st person shooter, video pemotretan model,hingga video balap mobil yang akan memberikan sensasi seperti berada di dalam mobil tersebut ketika kita melihatnya dengan menggunakan Cardboard ini.

Kekurangan Google Cardboard:
  1. Material Rapuh, dengan material karton atau kardus menuntut pengguna untuk berhati-hati dalam pemakaiannya karena sifat material tersebut mudah rusak.
  2. Butuh Smartphone yang Mendukung, untuk menggunakan perangkat ini dibutuhkan smartphone sebagai media pemutar video. Smartphone tersebut akan diletakkan di dalam Cardboard tersebut. Tidak semua smartphone Android mendukung perangkat ini. Syarat utamanya hanya satu: smartphone harus memiliki sensor gyroscope untuk membaca arah gerakan kepala Anda selama menggunakannya.
  3. Terkadang Kurang Nyaman, menggunakan Google Cardboard lebih dari sepuluh menit bisa membuat Anda mual. Belum lagi, material kardus atau karton pada Google Cardboard akan membuat hidung atau area bawah mata Anda terasa tertusuk.


Sumber:

{ 5 komentar... read them below or Comment }

  1. oh wow!! this is really nice, such a nice piece of work,........
    ufs explorer pro serial key free download

    ReplyDelete
  2. I certainly agree to some points that you have discussed on this post. I appreciate that you have shared some reliable tips on this review.

    ReplyDelete

Official Arickanjass

Arickanjass Followers

Komentar Terbaru

- Copyright © Arickanjass Blog! -Metrominimalist - Designed by Johanes Djogan - Edited by @arickanjass - Sitemap Arickanjass Blog!