Rumah Belajar Phinisi [klik di sini]

Posted by : arick anjasmara Monday, September 16, 2013

Di postingan ini, gua mau sharing pengalaman aja deh “penyakit” EPSON L100.
beberapa waktu lalu printer gua rusak dengan alert kaya gini

“The printer’s ink pads are at the end of their service life. Please contact Epson support.”

dan di bagian bawahnya ada notifikasi

“The Approximate Ink Levels might be different from the actual ink levels. To confirm the actual ink remaining, visually check the ink levels in the printer’s ink tanks.”

nih screen shoot alert nya
The printer’s ink pads are at the end of their service life. Please contact Epson support
EPSON Alert
Gua tanya di beberapa forum epson dan tukang service, semua jawabannya sama aja. “Harus reset” katanya. Entah apa yang direset sampe sekarang gua ga ngerti, yang jelas google kembali menjawab semua pertanyaan.

Epson L100 Resetter, aplikasi untuk mereset printer ini bener bener berguna untuk memperbaiki printer gua.

Download Epson L100 resetter : adjProg.exe (2.5mb)
password: arickanjass
How to reset Epson L100
  • Turn on printer EPSON L100 dan pastikan terhubung dengan PC anda.
  • ekstrak rar yang sudah didownload dan buka adjProg.exe nya kemudian klik accept
    adjProg
    step 1
  • setelah muncul window baru (EPSON Adjustment Program), pastikan model: L100 dan port: auto selection. jika sudah sesuai, klik particular adjustment mode
    adjProg2
    step 2
  • waste ink pad counter
    step 3
  • muncul window baru lagi, klik 2 kali pada Waste ink pad counter.
  • waste ink pad counte2r
    step 4
  • Checklist (centang) pada Main Pad Counter kemudian klik Initialization.
Selesai. silahkan print seperti biasa :)

Note: “cara ini tidak aman bagi printer anda”
tested by me: Windows 7 home premium

sumber: Cara Riset Epson L100 | FORQISA

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Official Arickanjass

Arickanjass Followers

Komentar Terbaru

- Copyright © Arickanjass Blog! -Metrominimalist - Designed by Johanes Djogan - Edited by @arickanjass - Sitemap Arickanjass Blog!