DOWNLOAD : xmedia recode, free video converter

dalam media player tertentu, terdapat beberapa ekstensi video yang tidak dapat diputar media player tersebut. contohnya ketika download video dari youtube dan memindahkannya ke handphone. beberapa handphone yang tidak dapat menerima video ekstensi flv pun menolak memutarnya.

dalam kasus ini, kita membutuhkan converter video yang berguna merubah ekstensi. ya... exmedia recode. converter gratis dari xmedia recode yang dapat merubah ekstensi video tipe apapun menjadi yang dibutuhkan. bukan hanya video, dvd / blueray dapat dirubah formatnya di sini. dan kita juga dapat merubah video menjadi mp3 menggunakan software ini.

tampilan xmedia recode (click picture to enlarge)
banyak converter video yang memerlukan "biaya" supaya bisa akses full service. dan biasanya yang free atau trial akan terdapat watermark dari produsen software tersebut. berbeda dengan xmedia recode ini, free access dan tidak terdapat watermark dalam video hasil convert nya. terlebih software ini berukuran kecil, menggunakan bahasa Indonesia dan ada yang berbentuk portable (tanpa install).

DOWNLOAD XMEDIA RECODE :
versi terupdate via web : http://www.xmedia-recode.de/download.html

cara install sama seperti software lainnya. next... next... next... selesai :-)

how to use xmedia recode
gua sendiri bukan video addicted jadi gak begitu paham sampe detail. yaa.. cuma beberapa fitur yang gua tau.

pertama, buka aplikasi nya. terus pilih mau convert video (movie) atau dvd / blueray. kalo udah pilih terus klik buka berkas dan browse video yang ingin diconvert.
langkah pertama (browse video)
setelah dibrowse, maka akan muncul di bagian list nya. pilih profil ingin dimainkan di media player mana untuk mempermudah converting video. yang gua gunakan adalah profil samsung karena mau dimasukin ke handphone.
langkah kedua (pilih profil media)
terdapat 3 pilihan dalam hasil jenis aliran. silahkan kalian pilih sesuai yang kalian butuhkan. video saja (tanpa suara) . audio saja (tanpa gambar) . atau kedua nya video beserta audio.
langkah ketiga (pilih hasil output)
selesai, tinggal klik + pekerjaan dan encode. maka video akan terconvert dan muncul dalam 1 direktori video asalnya.
langkah keempat (+ pekerjaan dan encode)
sukses. sekarang kalian punya 2 video yang sama namun berbeda ekstensi nya. ada pertanyaan? comment aja. bebas dan gratis asal gak mengandung sara :-)

Comments

Popular posts from this blog

cheat plants vs zombies menggunakan cheat engine

STRAWBERRY PROLOG: Membuat Garis (Line)

DOWNLOAD: Emulator PlayStation 1 (PS1) for Windows