Rumah Belajar Phinisi [klik di sini]

Posted by : arick anjasmara Saturday, February 11, 2012

lagi buka buka www.pedemunegeri.com nih sekalian promosi lagu om gua. jadi inget tahun kemaren pas gua menang lomba tulisan. penjelasan ada di post ini : MENANG AKIBAT GOMBAL

ternyata masih ada tulisan gua di situ. ya buat yang males ke TKP . langsung aja gua copas di sini. gak apa apa lah copas yang penting tulisan sendiri :D

bendera indonesia
source : google.com

Assalamualaikum wr. Wb
Salam kenal para teman teman yang tetap PEDE pada Indonesia dan tetap mencintai Indonesia. Semoga kalian kalian akan menjadi penerus bangsa yang terbaik bagi bangsa ini.
Di kesempatan kali ini, saya ingin menjelaskan 17 alasan kenapa saya bisa cinta Indonesia.



1. Indonesia negara yang luas
Bagaimana tidak, bayangkan jika dari sabang sampai merauke itu kalo jadi satu kepulauan gimana? Besar bukan. Bayangin aja daerah tempat tinggal kalian (misalnya jakarta) . keliling jakarta aja seharian gak akan cukup, baru beberapa tempat sudah ga keburu waktunya. Apalagi ke seluruh Indonesia :D



2. Indonesia negara agraris
Dari SD pasti udah diajarin kan tentang negara agraris? Ya... betul Indonesia termasuk negara agraris dengan lahan tani yang sangat besar. Apa saja bisa ditanam di Indonesia. Coba ingat ingat maksud lagu koes plus berikut orang bilang tanah kita tanah surga, tongkat kayu dan batu jadi tanaman . itu menggambarkan apa saja yang ditanam di Indonesia pasti bisa tumbuh.



3. Indonesia negara maritim
Nah yang ini masih deket sama yang nomer 2. Negara maritim. Negara Indonesia sebagiannya adalah lautan. Percaya atau tidak, negara kita Indonesia adalah negara yang mengekspor ikan tuna ke Jepang.



4. pantai yang indah
bunaken, pantai parangtritis, pantai kuta. Siapa yang gak kenal? Coba googling aja kalo gak kenal. Kalah sama turis mancanegara. Mereka aja mengenal Indonesia sampai ke pantai nya.



5. Candi Borobudur. Termasuk 7 keajaiban dunia
Kalo yang satu ini pasti udah pada tau deh. Biarpun gak pernah langsung ke TKP nya. Pasti pernah liat gambarnya, entah di buku atau di internet. Yap bener banget. Ini candi yang termasuk 7 keajaiban dunia. Entah ilmu apa yang dipake, teori apa yang digunakan. candi segitu besarnya berumur kurang lebih 1200 tahun lohhh.



6. Penghasil tambang yang baik
Tambang emas yang berada di Papua, bayangkan betapa mahal nya negara kita. Negara kita penghasil emas. Nilai investasi yang sulit turun. Hebat kan



7. Hutan yang luas
Coba iseng iseng buka googlemaps terus ke arah kalimantan. Bingung ya masih banyak warna hijau di sana. Iya dong itu karena hutan di sana masih luas. Kok bangga? Harus bangga, bayangkan isu isu sekarang tentang global warming. Indonesia tetap eksis membantu dunia untuk mengurangi dampak global warming.



8. Alat musik tradisional yang mendunia
Angklung. Yaa. Baru baru ini alat musik tersebut mendunia karena guiness world of record (maaf kalo salah tulis) mencatat angklung di rekor dunia. Yeayy tepuk tangan...



9. Makanan Indonesia yang mendunia
Hampir sama dengan nomor 9. Bedanya ini dalam bidang kuliner. RENDANG. Kali ini mendapat peringkat 10 besar makanan terenak di dunia. Gak percaya? Google siap menjawab :D



10. Batik, pola yang tak terhingga
Perhatikan kalo kalian sedang ke acara pernikahan. Apakah ada orang yang mengenakan batik dengan pola sama? Mungkin beberapa. Sisanya. WOW semua berbeda. Itulah batik, pola berulang yang tak terhingga jenisnya.



11. Bahasa indonesia sih biasa. Bahsa daerah?
Hayoo siapa yang tinggal di daerah jawa. Pasti bermacam macam bahasa kan. Ada bahasa sunda, betawi, bahasa jawa. Apalagi di daerah lain, pasti banyak bahasanya. Pernah gak terpikir kalo kalian belajar semua bahasa tersebut. Pasti pusing :D



12.si bangkai yang mendunia
Bunga bangkai atau raflesia arnoldi, bunga yang mengeluarkan aroma seperti bangkai itu adalah bunga terbesar di dunia. Cuma ada di Indonesia :D



13. Budaya turun menurun
Pernah lihat upacara adat? Seperti persembahan nyi blorong dan lain sebagainya. Itu sedikit tidak realistis, tapi semua tergantung kepada diri kita masing masing . yang jelas, negara kita adalah negara yang MENGHORMATI budaya nenek moyang kita yang sudah turun temurun dilakukan.



14. Etika bermasyarakat
Pernah liat film luar negeri kan? Bagaimana mereka kalo masuk ke rumah orang lain. Pasti langsung masuk. Beda dengan Indonesia, ucapkan salam dahulu. Sampai empunya rumah keluar dan mengizinkan masuk, baru deh kita masuk. Sopan kan?



15. Rumah adat
Rumah adat seperti rumah panggung , yang terbuat dari kayu. Terlihat tidak kokoh, tapi percaya atau engga, itu kokoh banget.



16. Wisata pengenalan indonesia
TMII. Ini sebuah taman di daerah kampung rambutan jakarta, mencakup seluruh budaya di Indonesia. Kaya senjata senjata tradisional, contoh contoh bangunan tradisional, serta tari tarian tradisional disitu dijelaskan. Monas pun begitu. Monas (monumen nasional) . kalo kalian pernah masuk ke bawah monas, kalian akan disambut dengan diorama diorama yang seru banget tentang perjuangan bangsa Indonesia.



17. Pirates of Social Networks
Nah ini yang paling seru. Penjajah di jejaring sosial. Percaya gak kalo Indonesia termasuk negara dengan pengguna facebook terbanyak di Dunia? Gak percaya ya ke google lagi. ini juga bukti dari indonesia penjajah di dunia maya -> ingat saat indonesia bertanding di piala AFF? Setiap indonesia bertanding. Pasti TRENDING TOPIC WORLDWIDE on twitter dijajah dari Indonesia. Entah FIGHT FOR INDONESIA, GARUDA INDONESIA, pasti aja jadi TRENDING TOPIC. Hebat kan :D



Masih banyak lagi sebenernya yang pengen saya jelasin kenapa saya cinta Indonesia. Gak akan cukup malah kalo diungkapin dengan kata kata.
Oh iya maaf ya kalo ada kata kata yang salah. Maklum ngetiknya sambil nunggu sahur :D . terima kasih sudah mau membaca tulisan saya. :D
100% karya sendiri. No copy paste. Hargai karya seseorang
@arickanjass 2011

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. $75 - $125 Price Point – Onos, Flying Fisherman, and Native sunglasses provide a wide variety of sunglasses in this price range. In addition, any of the Foster Grant International brands like Gargoyles, will provide sunglass hut sunglasses in this price point category.$125 - $200+ Price Point – If one gages exhibitor booth traffic at the 2012 ICAST, Costa Del Mar was the monster in the room. There were so many people in and mingling around their two-story booth that I made no attempt oakley vault to speak with any of their sales and marketing folks. Costa Del Mar prices range from the low 100s to well over $200. That being said, many of the other sunglass brands exhibited sunglasses, in my opinion, were just as good and stylish at 1/3 to ? oakley sunglasses 2011 the price. Exhibitors like OnOs Sunglasses and Flying Fisherman were two such company that had quality sunglasses in the $75 - $130 range. Another fun brand to look at was the Maui Jim line of sunglasses. Maui Jim sunglasses have been a mainstay in the beach and oakley airbrake surfing niche market. The Maui Jim style of sunglasses appeals to a broad range of outdoor enthusiast. This brand has styles to suit almost any outdoor occasion. Maui Jim has positioned its self along with Costa Del Mar as a premium brand.
    For example, check out this oakley outlet sexy pair of Oakley sunglasses that come in Cherry Red, Crystal Iris and Polished Black for only $49 (regular price $120); chic pair of Rivet and Sway sunglasses in Honey Toast for only $39 (regular price $149); and even hard to find luxury ones, like this Lanvin oakley holbrook lenses sunglasses in the shade called Gunmetal for $485.What's great about Glasses.com, is that they're dedicated to help us find the special type of glasses we love or that we would like to gift to someone special, by offering proprietary 3D virtual try-on technology and making custom lenses oakley sunglasses cheap real in its in-house lab. They provide an In-Home Try-On program, which enables buyers to purchase any pair of frames, with lenses, and try them out for 30 days. If buyers decide not to keep the frames, they can send them back back for a full refund. Glasses.com oakleys sunglasses pays for the return shipping, so it's 100% satisfaction guarantee, a win-win situation! Glasses.com works with a team of trained opticians and style experts, and backed by customer-friendly guarantees and return policies.
    While there are more styles than the ones I’m featuring, here are a few that cheap oakley glasses caught my eye. First, I tried on a pair of “Scripts” – with dark lenses and a fun frame color combination of green, yellow and brown in a tortoise swirl. Loved them. Want them. (These are the ones I have on in the photo.)

    ReplyDelete

Official Arickanjass

Arickanjass Followers

Komentar Terbaru

- Copyright © Arickanjass Blog! -Metrominimalist - Designed by Johanes Djogan - Edited by @arickanjass - Sitemap Arickanjass Blog!