Rumah Belajar Phinisi [klik di sini]

Posted by : arick anjasmara Wednesday, November 30, 2011

*Flashback* | now playing : project pop – ingatlah hari ini

Sebelum ada internet, hidup gua tuh hampa *agak lebay tapi kenyataan*. Pasti buat kalian yang udah addicted sama internet (bukan indomie telor kornet ya!) sehari tanpa internet aja udah kaya ikan gak kena air. Buat gua sendiri, internet udah jadi “temen” sehari hari.
untung sekarang ada internet kalau dulu
untung sekarang ada internet kalau dulu 













dari yang masih anak anak, sampe yang udah tinggal tulang aja masih akses internet

Awal mula gua kenal INTERNET begini. Pas SD (kayanya kelas 1) , gua kenal yang namanya WARTEG (warung tegal) . isinya ya gak jauh dari makanan khas tegal kan. gak lama kemudian,  mulai menjamur yang namanya WARTEL (warung telekomunikasi , Kamus Besar Bahasa Arickanjass) . fungsinya so pasti untuk berkomunikasi, khususnya telpon telponan, tersingkirlah telepon umum. Lumayan bisa bicara jarak jauh sambil duduk. Tapi wartel ini gak bertahan lama setelah muncul handphone dengan harga murah murah itu. tersingkir lagi wartel. Nah ini nih, sekitaran SMP kelas 1, gua mulai nemu di pinggir jalan bacaan “WARNET” . apa itu? Gua telusuri lebih lanjut lagi. Ternyata artinya warung internet. Muncul lagi pertanyaan di pikiran gua, internet itu apa? Udah males nyari tau lagi. Gua lupain masalah internet itu apa.

Sebulan, dua bulan gua gak mikirin internet itu apa. Sampe munculnya IN TER NET(indomie telor kornet) . ya... kejawab udah pertanyaan di pikiran gua. Sepulang sekolah besoknya, gua langsung ke warnet, heran kok isinya komputer melulu ya. Dalem hati gua, mungkin ini para pekerja nya kali ya. Langsung gua mesen aja “mas, internet dong 1, jangan pake saos ya” . diketawain 1 keluarahan warnet gua ngomong begitu. Dijelasinlah gua, internet itu bla.. bla.. bla.. panjang kali lebar sama dengan luas persegi panjang deh.

SEBELUM PAKE XL...

hidup pun terasa flat sebelum gua kenal internet, pulang bangun tidur > sekolah > smsan > belajar > tidur. begitulah siklus kehidupan gua dulu yang gak jauh dari bentuk rantai makanan pelajaran SMP. terlebih, kalo lagi smsan malem malem, pasti nyampe nya lama, udah gitu biaya sms mahal. *tiduran di rel ala @poconggg*gua putusin buat jual handphone gara gara biaya nya mahal.

Beberapa hari kemudian, gua lewat warnet itu, lebih rame dari hari biasanya, ternyata ada tournament game online. Seru banget ngeliatnya, pantes mereka mereka betah di warnet, kerjaannya begini terus. Penasaran, pengen coba main internet itu. Untung masih ada 1 komputer yang kosong. Sambil minta ajarin si mas mas yang jaga, gua liat samping gua lagi ketawa ketawa, dari seragamnya keliatan dia anak SMA (putih abu abu gak bisa dibohongin) . kepo nya gua, “itu apaan kak?” . dijelasin gua, “ini namanya friendster, dek. Buat komunikasi sama temen temen lama dan jauh, lebih canggih dari handphone yang Cuma bisa telpon sama sms (dulu masih jarang hp yang support internet). Ada fotonya, ada biodatanya, lengkap deh”. Dari situ gua mulai belajar, buka mozilla firefox lah, googling, bikin email di yahoo.

Besoknya gua balik lagi ke warnet itu, berharap ketemu kakak kemarin biar bisa diajarin, eh taunya gagal. Dengan rasa penasaran, gua mulai “oprek oprek” internet itu. Login friendster, gua tes cari sahabat lama gua pas SD, Angga Wisesa, wah muncul tuh foto dia. Kebetulan doi udah gak di jakarta pas SMP, dia ada di Solo dan gua gak sempet tuker nomor hp waktu itu (punya juga enggak) . gua add as friend, ternyata langsung di confirm. Dia lagi buka juga, gua kirim aja “testimonial” (bahasa friendster, kalo di facebook itu wall” . bercekcok lah sampe gua minta nomor hp dia (berharap bisa meet and greet lagi). hebat banget ya internet.
Hampir setiap hari gua main ke warnet itu, gua terus otak atik, sampe ketemu yang namanya Mirc (semacam chat gitu) . wah makin ketagihan aja ini mah. Hampir setiap jejaring sosial gua punya account nya. Dari yahoo messanger, msn, live connector dan masih banyak lagi.
Seiring jalannya waktu, gua pun udah di jenjang SMA. Muncul jejaring sosial baru lagi yang namanya FACEBOOK. Entah karena pengen eksis atau gimana, gua bikin aja. Awalnya masih sepi, gua coba coba aja cari temen asal asalan. Setelah di confirm, facebook ini lebih canggih, bisa chat langsung dengan “teman maya” kita.  Friendster pun di tinggalkan.


adanya facebook ini sangat membantu gua untuk bersosialiasi sama temen temen lama. karena fitur fitur grup, chat, dan lain lain. jadi lebih mudah memanage komunitas untuk ngadain gathering, atau acara acara lainnya.

Internet itu semakin lama semakin canggih, sampai muncul lagi beberapa jejaring sosial baru, twitter dan heello. dan yang pasti akses internet semakin mudah dari dulu sampe sekarang.


untung sekarang ada internet kalau dulu
ternyata udah dari dulu ya  komputer itu. baru tau gua -_-

sekitar tahun 2009, gua baru kenal namanya internet mobile (internet menggunakan telpon genggam) . penggunaannya juga bisa dibilang masih “glamor” di kalangan siswa SMA kaya gua. Tapi setelah lulus SMA, internet jauh lebih murah, apalagi dengan paket paket murah yang dibuat.

keceriaan mulai dari sini :

Muncullah smartphone . sesuai namanya, handphone ini emang pinter, dengan fitur messanger nya, user dibantu banget buat berkomunikasi secara langsung pake internet . gua beli aja yang paling murah (yang penting gaya :D) . dapet bonus perdana dari XL dan bonus lagi paket internet servicenya selama 3 bulan. Wah nyaman banget #mentalmahasiswa.

hidup gua berubah, ya dulu smsan mahal sekarang murah karena pake XL. dulunya internet harus ke warnet, sekarang bisa sambil guling guling di rumah. dulunya telepon putus putus sekarang nyambung terus.

canggih, ya itulah XL. setelah gua masuk kuliah di salah satu kampus terbesar. setiap mahasiswa dibagikan handphone + kartu perdana XL. yang hebatnya, 4 digit terakhir dari nomor itu adalah 4 digit NPM (nomor pokok mahasiswa). jadi gua dan temen temen seangkatan hampir sama semua .

banyak temen temen yang suka ngeluh "aduh pending nih!" , "sorry gak deliv" , buat gua, telpon putus putus, sms/chat pending, internet lemot, NOTHING, karena gua pake XL

XLaluDihati

dan tetep aja, XL? NYAMBUNG TERUSSS

Dengan adanya internet ini, gua bisa temu kangen lagi sama temen temen SD, SMP, dan gak kehilangan komunikasi sama temen temen SMA, bisa cari cari materi tugas tugas, bisa liat berita dari penjuru dunia yang gua akui lebih cepat lewat internet dibanding TV, dan gak lupa juga, bisa cari duit dong . hehe percuma murah kalo sinyal jelek. mending XL, udah murah, sinyal nyambung terus, gengsi dong :D

GA PAKE XL? NDESOOO...

Ini ceritaku, apa ceritamu?

untung sekarang ada internet kalau dulu




{ 8 komentar... read them below or Comment }

  1. hmm,,,bener banget,,
    internet sdah kyak sahabat buatku,,,
    kl ga ada internet,, mnding ke hutan ajah deh :D

    ReplyDelete
  2. iya bener gan, internet sekarang bukan barang mewah lagi

    ReplyDelete
  3. Internet sudah bagian hidup gw coz gw ngrasain banget internet bisa nolong gw dalam kehidupan sehari-hari misal google or facebook

    ReplyDelete
  4. terima kasih atas semua komentarnya, internet memang sudah hampir menjadi kebutuhan pokok, bukan begitu?

    ReplyDelete
  5. cerita pengalaman atau iklan XL ?

    ReplyDelete
  6. The Oakley Twenty are also a reasonable price, which means you can get Oakley quality at a decent price!Oakley sunglasses and spectacles are designed to serve the needs and demands oakley sunglasses of athletes and that is why the three-point fit was introduced. The three-point fit means that the sunglasses only touch the face behind the ears and on the bridge of the nose, ensuring they will grip and be comfortable at the same time.Oakley Crosshair has some awesome colour options and alongside the outstanding lens quality and technology it’s sure to be a hit with Oakley lovers oakley sunglasses sale and new buyers! The lens technology behind Oakley including the HDO (High Definition Optics) which means the HDO lenses lets you see clearer, sharper and without magnification like ordinary wrap lenses. With the lenses in the Oakley Crosshair you see everything exactly where it is unlike some other sunglasses which can cause a shifted like view. They also offer 100% UV filtering and awesome impact protection, cheap oakley sunglasses which means your eyes are protected to the max!
    Oakley Inc. is a company that has pushed the limits of style and function beyond the conventional. The founder’s beliefs that there is always a better way to do something has brought the company to the top. Oakley sunglasses are not only extremely fashionable but they are also the highest quality in materials, technology and innovation out womens oakley sunglasses in the market today.From the humble beginnings in a garage, Oakley Inc

    ReplyDelete

Official Arickanjass

Arickanjass Followers

Komentar Terbaru

- Copyright © Arickanjass Blog! -Metrominimalist - Designed by Johanes Djogan - Edited by @arickanjass - Sitemap Arickanjass Blog!