its amazing when 1 + 1 = 10

*suasana kelas kampus* 

1 + 1 berapa anak anak? | 2 pak | SALAH! yang benar itu 10 | WTF . apa apaan ini dari TK sampe SMA gua belajar matematika , 1 + 1 = 2 . kenapa salah ! *lempar bangku* 

"1 + 1 = 10, kenapa? karena kita anak Teknik Informatika, jadi 1 + 1 = 10." itu penjelasannya, entahlah siapa yang salah dan siapa yang benar. yang jelas gua masih gak terima kenyataan ini. secara, 12 tahun menimba ilmu di sekolah dengan seragam dan upacara setiap senin, dibilang salah sama dosen itu. berarti apa arti gua sekolah segitu lama?
gak lama lagi dia bilang, ini namanya operasi aritmatika BINER. karena di biner hanya kenal angka 0 dan 1, maka dibuat lah sama yang buat 1 + 1 = 10 (gak ada matematikanya). terus gimana kalo mau bikin angka 2 , 4 , dan lain lain?

gua gak tau banyak soal biner. yang gua tau cuma semua yang ada di komputer itu terdiri dari bilangan 0 dan 1. setiap karakter di komputer bisa tersusun dari beberapa angka biner (sepengetahuan gua loh, jangan diserap dalem dalem).

kaya operasi matematika, bilangan biner ini bisa dijumlah, dikurang, dikali dan dibagi sesuai amal dan perbuatan. mudah aja sih hafalinnya. cuma butuh konsentrasi dan kesabaran aja.

penjumlahan :

0 + 0 = 0
1 + 0 = 1
0 + 1 = 1
1 + 1 = 0 dengan 1 ada di atas penjumlahan berikutnya

itu contoh aja. sisanya banyak di search engine. 
ini contoh lagi :
nilai :  512          256         128         64         32        16         8         4         2         1
biner :0                0             1            0           0         1           0         1         0         0

angka 1 mewakili angka diatasnya
jadi, hasil dari biner diatas adalah 4 + 16 + 128 = 148

gak ngebayang aja kalo dari dasar dulu SD udah diajarin matematika kaya gini, rusak deh permatematikaan indonesia. -_-

sorry gak bisa jelasin lebih dalem lagi. gua gak paham banget *tutup pintu* *end*

Comments

Popular posts from this blog

cheat plants vs zombies menggunakan cheat engine

STRAWBERRY PROLOG: Membuat Garis (Line)

DOWNLOAD: Emulator PlayStation 1 (PS1) for Windows