Rumah Belajar Phinisi [klik di sini]

Posted by : arick anjasmara Thursday, July 28, 2011

Rubiks . siapa yang gak tau rubiks? kubus dengan warna berbeda setiap sisinya dan memiliki 3 x 3 kotak kecil (bahkan ada yang lebih) membuat orang penasaran. Bagaimana gua bisa pecahin ini rubiks? ya... gampang aja kalo ada yang bongkar pasang. kalo yang permanen? BANTING AJA

Entah siapa penemu dan pembuat rumusnya. yang jelas ini permainan kecil yang bisa membuat kinerja otak down, stress, gangguan kehamilan, dan janin.

Awalnya gua pikir ini gampang dimaininnya. tinggal puter puter puter, jadi. So gua pinjem punya adek kelas gua, dan dengan PeDe nya gua puter puter kaya udah jago aja.

5 MENIT PERTAMA

it's easy. satu warna di satu sisi udah selesai gua samain. Ade kelas gua cuma ketawa tawa aja. Gua tau doi emang udah bisa. Makanya gua pengen buktiin ke dia kalo mainan ini gampang. Terus puter dan terus puter sampe

10 MENIT BERIKUTNYA

udah mulai panas kepala gua. kenapa? pas gua coba buat samain sisi kedua, sisi yang udah jadi keacak lagi. dan lagi gua harus rapiin salah satu sisi lagi. Mulai kesel nih gua.

BEBERAPA MENIT KEMUDIAN
gua balikin tuh rubiks sambil jalan Speak nya mau ke kamar mandi, padahal buru buru ambil tali tambang buat gantung diri di kelas. Pas udah sepi, Gua tanya aja deh sama doi

G : Gua                     D : Doi (sebut saja mawar)

G: eh itu kok bisa sih rubiks nya jadi lagi?
D: ada rumusnya kak
G: oh, ajarin gua dong rumusnya (dalem hati mah udah pusing sama rumus fisika matematika ditambah ginian) 
D: oke deh
di keluarin kertas sama pulpen, ditulisin deh gua rumus rumusnya

G: thanks ya, rubiks lu gua pinjem dulu
D: oke deh kak

entah setan apa yang ada di badan gua, sampe di rumah langsung buka kertasnya dan puter puter rubiks sesuai rumus. Biar udah ada rumusnya tetap aja susah.

1 hari berlalu, 2 hari terlewati. malam pun gelap siang pun terang.

Finish... Gua udah lancar nih main rubiksnya. sekalian gua balikin ke doi. Si doi lagi asik main rubiks lebih kecil (2 x 2) . wah keliatannya gampang tuh. gua pinjem, dan kaya kemarin, sok sok bisa. dan lagi terjadi...

ITU MEMBUTUHKAN RUMUS

Udah ah cape gua belajar gituan. mending sekolah, yang penting 3 x 3 udah lancar. *balik ke kelas biar ga ada setannya lagi*

oke segitu aja kisahnya. dan ini pameran sombong gua main rubiks

 
music : party rock anthem

{ 1 komentar... read them below or add one }

Official Arickanjass

Arickanjass Followers

Komentar Terbaru

- Copyright © Arickanjass Blog! -Metrominimalist - Designed by Johanes Djogan - Edited by @arickanjass - Sitemap Arickanjass Blog!