Analisis dan Komparasi Parameter pada Web

Google Pagerank adalah perhitungan angka numerik 1 sampai 10 yang menunjukan pentingnya sebuah halaman web blog di internet. Algoritma Pagerank atau lebih dikenal dengan “PR” digunakan sebagai indikator popularitas website yang juga dapat mempengaruhi hasil pencarian pada mesin pencari Google.

Pagerank sebuah website juga menjadi salah satu indikator untuk menentukan harga website atau paling tidak sebagai pertimbangan dalam menentukan pembelian sebuah website. Semakin tinggi Google Pagerank, maka akan semakin tinggi pula nilainya.

cara untuk menilai sebuah web menggunakan google pagerank adalah dengan cara menginstall toolbar pada firefox anda: https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/2007/


pada kesempatan kali ini, saya akan menganalisis dan komparasi 2 web dari Universitas Gunadarma berdasarkan kontennya, yaitu:
  1. http://robotika.blog.gunadarma.ac.id/
  2. http://arsitektur.blog.gunadarma.ac.id/
sebuah website dikatakan berkonten baik jika artikel yang ditampilkan bersifat asli (karya sendiri, tidak menjiplak karya orang lain), akurat sesuai fakta, dan cepat (selalu up to date).

berdasarkan penilaian tersebut, analisis dan komparasi saya sebagai berikut:
  1. http://robotika.blog.gunadarma.ac.id/
    robotika gunadarma
    website dari robotika gunadarma ini sudah lama tidak diupdate menandakan bahwa konten dari website robotika gunadarma tidak memiliki konten yang baik. bahkan terlihat artikel tidak sesuai dengan ukuran background sehingga terlihat artikel yang tidak teratur.

  2.  http://arsitektur.blog.gunadarma.ac.id/
    arsitektur gunadarma
    sama halnya seperti website robotika. blog arsitektur gunadarma pun terlihat tidak up to date dengan perkembangan. tertulis jelas posting terakhir dari penulis pada tahun 2012. sehingga membuat pagerank blog tersebut turun.
kesimpulan:

dua buah web yang telah saya analisis dan komparasi sudah lama tidak diupdate sehingga tidak menampilkan konten konten baru yang dapat dipergunakan konsumen. saran saya, segera tulis tentang artikel baru supaya kedua web tersebut untuk menaikkan nilainya pada google pagerank.

sumber refrensi: http://konsultanseojakarta.com/google-pagerank.php

Comments

Popular posts from this blog

cheat plants vs zombies menggunakan cheat engine

STRAWBERRY PROLOG: Membuat Garis (Line)

DOWNLOAD: Emulator PlayStation 1 (PS1) for Windows