DOWNLOAD : DBase IV dan tutorialnya


A. pengertian Dbase

Dbase adalah salah satu program paket komputer (software package program) yang dibuat khusus untuk mengolah data dalam jumlah besar (banyak) atau biasa disebut dengan database program (relational database management system). Perangkat lunak ini merupakan hasil buah karya dari wayne ratiff  dipasarkan pertama kali dengan nama dbase II. Dbase IV mulai dipasarkan pada akhir tahun 1988, diciptakan oleh Ashton – tate dan merupakan pengembangan dari dbase II dan dbase III serta dbase III plus.

selanjutnya ada di PDF

password : arickanjass



download aplikasi dbase IV (32bit only) : download DBASE IV
password : arickanjass

download aplikasi dbase 3+ (32bit tested work 100%) : http://www.mediafire.com/?sjg037k8ky2107l

selamat menikmati :)


Comments

  1. gan gabisa didownload aplikasinyaaaaaa

    ReplyDelete
  2. bisa kok gan tadi saya baru cek yang dbase 3+ . kalo dbase 4 nya link lagi mati. minggu segera diupdate :)

    ReplyDelete
  3. tolong dong gan yang dbase 4 nya segera diupdate. penting banget nih.

    ReplyDelete
  4. link dbase IV sudah diupdate. terima kasih komentarnya :)

    ReplyDelete
  5. thanks brother
    kampus gua tecinta univ gundar
    masih make nih dbase versi
    padahal udah kelewat jadul dan banyak versi dbase yang lebigh top markotop

    ReplyDelete
  6. gua juga kuliah di kampus tercinta lu gan :p

    ReplyDelete
  7. Halo, saya melisa saya sudah download nih aplikasi, tapi pas saya pilih install.exe itu kan disuruh milih local disk buat penyimpanannya terus yg saya masih bingung kenapa setelah itu disuruh insert installation disk ya? itu gimana? :s
    Terima kasih sebelumnya, btw saya juga kuliah di Gunadarma tapi kampus karawaci hehe

    ReplyDelete
  8. halo melisa...

    FYI. dbase yang saya share di sini ga perlu install, jadi sekali ekstrak langsung tinggal pake aja :)

    untuk dbase IV, cari aja yang namanya DBASE1.EXE

    untuk dbase III cari aja yang namanya DBASE.EXE

    ReplyDelete
  9. can u share the dbase iv tutorial? i got some probs for solving the code :) and all the books that i search aint free, thnku

    ReplyDelete
  10. itu di atas ada PDF nya dbase IV. coba cek dulu :)

    ReplyDelete
  11. assaalmualaikum, salam sejahtera buat bro arick anjass, saya adalah pemula yang ingin belajar dbase, saya bekerja di sebuah perusahaan yang menggunakan aplikasi dbase degan file data *.dbf. adakah link/tutorial yang bisa buat belajar saya. saya ingin mengedit master program dr perusahaan saya untuk saya belajar dirumah. meskipun program itu jadul tapi karena perusahhan menggunakan aplikasi tsb saya tertarik untuk mengolahnya, maklumlah untuk kuliah rasaya sudah tidak mungkin, bisakah bro arick anjasmara membantu? file2 apa saya yg bisa saya share ke agan? mungkin bisa japri via email? terima kasih sebelumnya.(ivon Bimantoro, ivon_b@yahoo.com )

    ReplyDelete
  12. walaikumsalam pak Ivon

    mohon maaf saya belajar dbase IV ini hanya dasarnya dari kampus. karena tidak begitu menyukai bidang database. kalo butuh tutorial silahkan download yang ada saya buat, cek di atas. terima kasih

    ReplyDelete
  13. Udah lama banget nggak nengok dBase, Gara-gara ada acara akreditasi dari Disnaker harus di-refresh lagi nih. Makasih sudah share,

    Anita http://anita-edukasi.blogspot.com/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

cheat plants vs zombies menggunakan cheat engine

STRAWBERRY PROLOG: Membuat Garis (Line)

DOWNLOAD: Emulator PlayStation 1 (PS1) for Windows